Komparasi Toyota Camry dan Honda Accord Model 2018

Komparasi Toyota Camry dan Honda Accord Model 2018
Ilustrasi Toyota Camry dan Honda Accord Model Hybrid 2018 (Foto: Ist)

jpnn.com - Tak mau kecologang dari Honda Accord Hybrid yang disipakan meluncur pada 23 Maret nanti. Toyota pun membuka calon pesaingnya Camry Hybrid terbaru di pasar Amerika.

Selama 15 tahun, Camry cukup unggul berada di posisi teratas di segmen sedan mid-size. Kendati demikian, Camry tidak lantas berdiam diri.

Dalam sebuah video resmi Toyota, 10 varian Camry bersiap menghadang laju Accord terutama yang ditenagai motor listrik. Meliputi L, LE, XLE, XLE V6, SE, XSE, XSE V6, LE Hybrid, SE Hybrid dan XLE Hybrid. Accord sendiri ada 5 varian yang dipasarkan, yaitu Hybrid, EX (baru), EX-L, EX-L Navi (baru) dan Touring.

Lantas bagaimana kedua sedan ini mengatur strategi produknya agar bisa menarik hati konsumen? Berikut ulasan spesifikasi masing-masing.

Desain
Ranah ini, penilaiannya sangat tergantung dengan selera masing-masing individu. Kendati demikian, tentu keduanya membawa ciri khas tersendiri.

Honda Accord jelas ingin menyampaikan sebuah sedan sporty dengan tarikan garis sederhana dan tegas. Sedangkan Camry menonjolkan kesan mewah dan bold dengan karakter agresif. Seperti grille disebutkan terinspirasi kapal Catamaran.

Powertrain
Toyota memberikan pilihan tiga jenis mesin, V6 3.5-liter dengan D-4S fuel injection, 2.5-liter “Dynamic Force” 4-silinder, dan generasi lanjutan Toyota Hybrid System (THS II).

Sementara Honda telah membuang mesin berkapasitas besar V6 dan memilih Two-Motor Hybrid, dan 2.0L DOHC i-VTECâ Atkinson 4-silinder dengan efisiensi termal 40% untuk menghasilkan tenaga 212 Hp.

Dua merek Jepang, Toyota Camry dan Honda Accord selalu ditunggu-tunggu konsumen dari inovasi kebaruannya. Model 2018 jelas dibuat berbeda dan lebih sempurna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News