Kompetisi di Tanah Air Tak Kunjung Digelar, Barito Putera Pinjamkan Striker Andalannya ke Klub Eropa

Kompetisi di Tanah Air Tak Kunjung Digelar, Barito Putera Pinjamkan Striker Andalannya ke Klub Eropa
Alekasandar Rakic (duduk) saat melakukan penandatanganan kontrak bersama Barito Putera. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Satu lagi pemain asing klub Liga 1 memilih untuk hengkang karena kompetisi tak kunjung jelas di Indonesia.

Pemain tersebut ialah Aleksandar Rakic, striker milik Barito Putera yang resmi dipinjamkan ke klub Bosnia-Herzegovina, FK Krupa.

Striker asal Serbia tersebut statusnya memang masih menjadi milik Barito Putera sampai akhir 2021 nanti karena sebelumnya telah melakukan perpanjangan kontrak.

Tetapi, dia dipinjamkan karena menilai langkah tersebut tepat untuk menjaga kondisi Rakic.

"Kalau pemain asing karena jauh dari kami, mereka bisa menjaga kebugaran dengan mengikuti liga setempat, kami pinjamkan," kata CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman di situs klub.

Untuk durasi peminjaman, Hasnuryadi menyebut pemainnya itu akan berada di Fk Krupa sampai dengan 31 Mei mendatang. Sejauh ini, dia sudah berada di Bosnia dan turut bermain dalam laga uji coba klub tersebut.

Saat ini, Barito Putera masih menantikan keputusan dari legiun asing lainnya, Cassio Francisco. Dia berharap, pemain yang berposisi sebagai bek itu bisa segera memperpanjang kontrak dengan klub seperti yang dilakukan Rakic. Tetapi, karena kompetisi belum pasti, Cassio masih enggan memberikan jawaban.(dkk/jpnn)

Barito Putera pinjamkan striker asing ke klub Bosnia-Herzegovina, FK Krupa, sampai Mei mendatang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News