Kompetisi Dihentikan, Kiper Anyar Persib Bandung Ini Tetap Rutin Latihan

Kompetisi Dihentikan, Kiper Anyar Persib Bandung Ini Tetap Rutin Latihan
Kiper Persib Bandung Reky Rahayu. (HO/Persib.co.id)

jpnn.com, JAKARTA - Kiper Persib Bandung Reky Rahayu tetap rutin menjalani latihan mandiri meski kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara pascatragedi Kanjuruhan.

Reky, melalui laman resmi klub, Jumat, mengaku mengisi waktu luangnya selama liburan dengan menjalankan program latihan mandiri.

"Setiap hari kegiatan latihan paling joging dan bersama teman-temannya berlatih dengan bola," kata kiper berusia 29 tahun tersebut.

Meski sedang libur, Reky tak mau melewatinya dengan bermalas-malasan, tetap motivasinya justru berlipat untuk tetap menjaga kondisi fisik supaya tidak anjlok ketika nanti kompetisi kembali bergulir.

Berbeda dengan pemain lainnya, diakui Reky, penjaga gawang tidak bisa berlatih seorang diri sehingga memerlukan bantuan kawan-kawannya untuk menjaga sentuhan bola.

"Memang kalau kiper itu sulit buat latihan mandiri. Makanya, saya jogging satu jam. Setelah itu minta bantu rekan buat latihan pakai bola biar feeling tidak hilang," katanya.

Selain berlatih, Reky juga mengisi waktu liburan bersama keluarga karena ingin memaksimalkan waktu yang sulit didapat saat latihan bersama bergulir.

Imbas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan setidaknya 133 korban jiwa, gelaran Liga 1 2022/2023 disetop sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Kiper Persib Bandung Reky Rahayu tetap rutin menjalani latihan mandiri meski kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara pascatragedi Kanjuruhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News