Kompetisi Esports Antarsekolah, Hadiah Menggiurkan, Catat Tanggal Pendaftaran

Kompetisi Esports Antarsekolah, Hadiah Menggiurkan, Catat Tanggal Pendaftaran
Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Foto: Humas PBESI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) akan menyelenggarakan kompetisi esports antarsekolah menengah dan sederajat se-Jabodetabek.

Pertandingan Piala Pelajar Jabodetabek Season 1 #Pelajar Untuk Negeri ini akan digelar mulai 9 hingga 13 November 2020. Adapun batas pendaftaran sampai 7 November 2020.

Sekretaris Jenderal PB Esports Indonesia Frenky Ong menjelaskan, kompetisi esports kali ini adalah salah satu program PBESI yang sekaligus sebagai kegiatan memperingati hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

“Melalui kegiatan yang sangat positif ini, kiranya dapat menjadi sarana bagi generasi muda, khususnya pelajar sekolah menengah dan sederajat untuk memupuk mental yang tangguh, optimistis, berdaya saing dan menjunjung tinggi sportivitas,” kata Frenky Ong, Sekretaris Jenderal PB Esports Indonesia dalam siaran persnya, Kamis (5/11).

Dikatakan, melalui kegiatan kompetisi ini, para generasi muda dapat mempersiapkan diri untuk menjadi atlet esports profesional.

Kegiatan kompetisi ini juga harapannya dapat memotivasi para pelajar sekolah menengah dan sederajat untuk memilih kegiatan yang positif dan berprestasi.

“Esports bukan hanya berbicara soal game, tetapi sebagai olah raga berprestasi yang dipertandingkan dan diakui hingga tingkat internasional.”

Kompetisi yang akan digelar selama 4 hari ini akan mempertandingkan game Free Fire. Tidak tertutup kemungkinan pada season berikutnya akan mempertandingkan game lainnya.

Kompetisi esports antarsekolah menengah dan sederajat se-Jabodetabek, pendaftaran ditutup 7 November 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News