Kompetisi Libur, Makan Konate Ketiban Rezeki Nomplok, Apa Itu?

Kompetisi Libur, Makan Konate Ketiban Rezeki Nomplok, Apa Itu?
Pemain Persija Jakarta Makan Konate (kiri) bersama Taufik Hidayat berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022) malam. Persija Jakarta berhasil kalahkan Persikabo 1973 dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

jpnn.com, JAKARTA - Gelandang andalan Persija Jakarta Makan Konate mendapat banyak berkah pada Ramadan tahun ini. Pasalnya, dia memiliki kesempatan untuk pulang ke Mali lantaran kompetisi sedang libur.

"Alhamdulilah saya diberi rezeki bertemu Ramadan tahun ini. Saya balik ke kampung untuk puasa dan lebaran bersama keluarga. Saya sudah lima sampai enam tahun tidak puasa di Mali," kata Konate di situs Persija.

Setelah membela Persija pada musim lalu, Konate kini bisa menikmati masa jeda kompetisi. Dia pun bisa megobati rindu dengan kampung halamannya dengan mudik dan menjalankan puasa di negara asalanya, Mali.

Menurut dia, ada tantangan tersendiri saat menjalankan ibadah puasa di Mali. Pasalnya, cuaca panas di negeri Afrika itu berbeda dengan di Indonesia. Suhu siang hari di sana bisa mencapai 40 derajat celsius, bahkan lebih.

"Kalau puasa di Mali itu sering saat memasuki cuaca panas, bahkan bisa mencapai 39-41 derajat celsius. Kalau normal itu 27 derajat," ucapnya.

Persija sendiri meliburkan tim sampai Mei mendatang. Setelah itu, pemain akan dikumpulkan tentunya dengan sosok pelatih anyar. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Gelandang Persija, Makan Konate mendapat rezeki nomplok di tengah libur kompetisi. Apa itu?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News