Kompetisi Masih Panjang, Widodo Berharap Pemainnya tak Kendur

Kompetisi Masih Panjang, Widodo Berharap Pemainnya tak Kendur
Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro. (HO/Bhayangkarafc.id)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro mengingatkan kembali ke pemainnya agar lebih efektif dalam bermain.

Kekalahan dengan skor tipis 1-2 dari Persija Jakarta pada Sabtu (3/9) malam membuat dirinya berharap agar penggawa The Guardian tak kendur sampai akhir kompetisi.

Widodo mengakui pemain-pemainnya mendapatkan dua peluang yang sangat bagus dan bisa dengan mudah menjadi gol jika pemainnya tenang. Namun, karena tergesa-gesa, kans emas itu akhirnya terbuang percuma.

Menurut dia, dalam setiap latihan atau pertemuan dengan pemainnya, sudah dijelaskan bahwa di sepak bola itu tidak mungkin bisa terus mengulang untuk mendapatkan peluang bagus.

"Jadi kalau ada peluang bagus, diusahakan untuk jadi gol. Kami akui tadi pemain sulit untuk mencetak gol," tuturnya.

Akibat gagal memaksimalkan peluang, lawan pun diuntungkan. Persija bisa mengandalkan tinggi badan dan memanfaatkan sundulan untuk mencetak gol. Sementara, Bhayangkara FC yang bisa melakukan kreasi serangan dan membuka peluang, tak mampu mencetaknya menjadi gol.

"Saya berharap ke pemain terus semangat, tidak ada yang kendur sampai akhir kompetisi," tuturnya.

Gelandang Bhayangkara FC Hargianto pun mengakui bahwa timnya memang kecolongan dengan gol dari Michael Krmencik.

Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro merasa pemainnya masih belum maksimal menuntaskan peluang, berharap tim tak kendur karena kompetisi masih panjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News