Komplotan Begal Sadis Ditangkap, Tiga Pelaku Masih Remaja, Satu Orang Terpaksa Ditembak

Komplotan Begal Sadis Ditangkap, Tiga Pelaku Masih Remaja, Satu Orang Terpaksa Ditembak
Jajaran Polda Sumsel memperlihatkan barang bukti yang disita dari para tersangka dalam jumpa pers, Senin (3/5). Foto: palpos.id

jpnn.com, PALEMBANG - Polisi meringkus enam anggota komplotan begal sadis di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (3/5). Dari enam tersangka yang ditangkap, tiga di antaranya masih di bawah umur.

Salah satu tersangka terpaksa dihadiahi timah panas karena mencoba melarikan diri.

Para pelaku yang ditangkap, yakni MR, 17, warga Jalan Inspektur Marzuki, Gang Bersama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang ; YA (15), Jalan Sukarela, Kecamatan Sukarami, Palembang ; dan BM (16), warga Jalan Perjuangan, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang.

Selanjutnya, AMF, 8, warga Jalan Talang Keramat Perumahan Bhayangkara, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin; MR, 18, warga Jalan Srijaya Lorong Langgar, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang dan JI, 18, Jalan Perjuangan, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Sementara korban komplotan ini diketahui bernama Ridho Triniti Satriyo, 18 dan Muhammad Septian Fajri, 18, warga Jalan Mayor Zen, Lorong Jiwa, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang.

Wadir Reskrimum Polda Sumsel AKBP Tulus Sinaga mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada, Rabu (28/4) sekitar pukul 22.30 WIB di Jalan RE Martadinata atau tepatnya di depan Rumah Makan Cahaya Minang Kecamatan Kalidoni Palembang.

“Pada hari Minggu (2/5) sekitar pukul 13.00 WIB, anggota mendapatkan informasi bahwa ada pelaku pencurian dengan kekerasan (begal). Lalu, berdasarkan informasi tersebut kami langsung bergerak dan berhasil menangkap tersangka Dimas dan Adrisa Mura di halaman Masjid Agung,” ungkap AKBP Tulus.

Ditambahkannya, saat diintrogasi tersangka mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa mereka berjumlah 15 orang melakukan aksi tersebut.

Polisi meringkus enam anggota komplotan begal sadis di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (3/5). Dari enam tersangka yang ditangkap, tiga di antaranya masih di bawah umur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News