Komplotan Pembobol Mesin ATM di Sukabumi Ternyata Asal Lampung

Komplotan Pembobol Mesin ATM di Sukabumi Ternyata Asal Lampung
Ilustrasi polisi sedang olah TKP di lokasi mesin ATM yang dibobol pelaku. Foto: Antara

jpnn.com, SUKABUMI - Polisi berhasil menangkap satu dari empat pelaku pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Sukabumi, Jawa Barat. Para pelaku ternyata komplotan perampok asal Lampung.

Kapolsek Cicurug Kompol Parlan mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari karyawan minimarket yang berada di RT 02/03, Desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug pelakunya ada empat orang.

"Kami sudah melakukan olah TKP," Kompol Parlan, di Sukabumi, Jawa Barat, Senin, (24/10).

Informasi yang dihimpun dari polisi, aksi percobaan yang dilakukan komplotan spesialis pembobol mesin ATM terjadi pada Minggu, (23/10) sekitar pukul 09.00 WIB di suatu minimarket di Jalan Raya Siliwangi.

Aksi percobaan pembobolan ATM dilakukan empat orang terduga pelaku asal Lampung, dua pelaku berpura-pura menarik uang di mesin ATM, sementara dua lainnya menunggu di dalam mobil Xenia warna silver.

Karyawan minimarket yang mencurigai gerak-gerik kedua pelaku yang sedang mengutak-atik mesin ATM kemudian menegur dan kedua pelaku yang terkejut langsung melarikan diri.

Satu tersangka ditangkap karyawan minimarket namun berhasil keluar minimarket karena melawan.

Namun, karyawan minimarket terus mencoba mengejar para pelaku dan sembari berteriak maling sehingga mengundang perhatian warga. Akhirnya satu tersangka berinisial SG (21) ditangkap massa dan langsung dibawa ke Kantor Polsek Cicurug.

Polisi berhasil menangkap satu dari empat pelaku pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Sukabumi, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News