Komplotan Pencuri Buku Nikah dari Kemenag Bungo sudah Ditangkap, Pelaku Tak Disangka

Komplotan Pencuri Buku Nikah dari Kemenag Bungo sudah Ditangkap, Pelaku Tak Disangka
Komplotan pencurian sekaligus penadah 1.500 pasang buku nikah dari Kantor Kemenag Bungo diringkus Polres Bungo, Jambi. Foto: jambi-independent

jpnn.com, MUARABUNGO - Polisi akhirnya berhasil meringkus empat pelaku pencurian sekaligus penadah 1.500 pasang buku nikah dari Kantor Kemenag Bungo.

Keempat pelaku tersebut masing-masing bernama Agam Satyawan, alias Agam, warga Sumatera Barat yang berperan sebagai pelaku utamanya.

Kemudian tiga pelaku lainnya adalah Hendrizal, Yurnalis dan Bachtiar merupakan penadah warga Riau dan Sumatera Barat.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan barang bukti yang diamankan adalah berupa ratusan buku nikah, lingggis besi, tang, obeng dan satu tas hitam.

“Buku nikah ada 1.500 pasang. Yang berhasil disita 1.200 pasang, selebihnya telah dijual,” ujar Kapolres, Sabtu (13/11).

Guntur mengatakan pelaku Agam ditangkap di Padang, Sumatera Barat. Hendrizal di Padang Selatan, Pesisir Selatan. Yurnalis dan Bachtiar ditangkap di Riau.

Guntur menyebut pencurian buku nikah ini merupakan jaringan antarprovinsi. Bahkan ada pelaku yang berkerja di pulau Jawa.

Baca Juga: Janda Cantik Ini Pilih Berbuat Nekat di Kamar saat Subuh, Tak Disangka, Ini Penyebabnya

Polisi akhirnya berhasil meringkus empat pelaku pencurian sekaligus penadah 1.500 pasang buku nikah dari Kantor Kemenag Bungo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News