Komplotan Perampok Lintas Negara Dilumpuhkan Polda Sumsel, Satu Orang Tewas

Komplotan Perampok Lintas Negara Dilumpuhkan Polda Sumsel, Satu Orang Tewas
Perampok lintas negara saat diamankan di Polda Sumsel. Foto: dok palpos.id

jpnn.com, PALEMBANG - Komplotan bandit yang tidak hanya meresahkan warga Sumatera Selatan, bahkan juga di beberapa negara Asia Tenggara akhirnya dilumpuhkan tim Jatanras Polda Sumsel.

Penjahat dengan modus pecah kaca tersebut terdiri dari empat orang, masing-masing bernama Arifin Paris Syarkowi alias Aris (48), Erwin Aprianto alias Erwin (42), Agus Isrok alias Dodi (51), dan BB.

Aksi terakhir mereka di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, Kelurahan Timbangan, Ogan Ilir, Sabtu (9/10) lalu, sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka menggondol tas berisi uang tunai Rp 128 juta.

Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Tulus Sinaga, didampingi Kasubdit III Jatanras Kompol CS Panjaitan mengatakan pihaknya berhasil melumpuhkan tiga tersangka, yakni Aris, Erwin, dan Dodi.

Untuk tersangka Aris meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, setelah dihadiahi timah panas.

Sementara itu untuk tersangka BB, AKBP Tulus mengatakan masih dalam pengejaran.

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap satu DPO berinisial BB. Saat ini masih kami dalami,” ujar dia, Selasa (2/11).

AKBP Tulus menjelaskan modus para penjahat itu yakni mengikuti dan mendekati mobil korban yang terparkir di pinggir jalan.

Komplotan perampok pecah kaca yang tidak hanya beraksi di Sumsel saja, tetapi juga di sejumlah negara Asia Tenggara akhirnya dilumpuhkan tim Jatanras Polda Sumsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News