Kompol Iskandarsyah Melakukan Aksi Heroik Saat Banjir Jakarta

Kompol Iskandarsyah Melakukan Aksi Heroik Saat Banjir Jakarta
Kapolsek Metro Cilandak Kompol Iskandarsyah menggendong warga terdampak banjir di Jalan Mandala II, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2). Foto: ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Selatan

jpnn.com, JAKARTA - Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah kembali menunjukkan aksi heroik dalam membantu warga terdampak  banjir di Jakarta.

Kompol Iskandarsyah menggendong seorang nenek untuk dievakuasi dari rumahnya yang terendam banjir.

Aksi Kapolsek Metro Cilandak tersebut terekam dalam video berdurasi 40 detik yang dibagikan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah, Minggu (21/2).

Kompol Iskandarsyah saat dihubungi mengatakan dirinya membantu mengevakuasi warga terdampak banjir di Jalan Mandala II Bawah, RT 08/RW 02, Kelurahan Cilandak, Sabtu (20/2).

Menurut Iskandarsyah, di lokasi tersebut mendapati seorang nenek yang tinggal bersama seorang cucunya yang masih berusia 15 tahun.

Saat semua orang sudah dievakuasi ke Masjid Babah Alun Desari, hanya tersisa nenek tersebut yang enggan dievakuasi karena kakinya sakit.

"Jadi semua orang di tempat tinggal ibu (nenek) itu sudah dievakuasi. Tinggal ibu itu bersama cucunya, dia tadinya tidak mau dievakusi karena kakinya sakit," kata Iskandar. 

Setelah diberikan pengertian dan dipastikan keselamatannya, nenek tersebut akhirnya bersedia untuk dievakuasi.

Aksi heroik Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah terekam dalam video yang dibagikan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News