Kompolnas Langsung Rapat Bahas Status Budi Gunawan

Kompolnas Langsung Rapat Bahas Status Budi Gunawan
Kompolnas Langsung Rapat Bahas Status Budi Gunawan

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) langsung merespon langkah KPK yang telah menetapkan calon Kapolri, Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi. Kompolnas merasa perlu memberikan pertimbangan ke Presiden Joko Widodo terkait calon Kapolri.

Hal ini disampaikan oleh Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno yang juga merangkap sebagai Ketua Kompolnas. "Akan dibahas oleh Kompolnas sore ini," ujar Tedjo saat dihubungi wartawan di Jakarta, sore tadi.

Sebelumnya, Kompolnas berkali-kali menegaskan bahwa Budi Gunawan tidak memiliki rekening gendut seperti yang ditudingkan sejumlah LSM. Namun, pada akhirnya pernyataan itu berbanding terbalik dengan langkah KPK yang menjerat Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian itu sebagai tersangka korupsi.

Tedjo menambahkan, hasil rapat Kompolnas tentang Budi Gunawan akan diberikan kepada presiden sebagai bahan pertimbangan. "Nanti ini sebagai bahan pertimbangan Presiden didalam mengambil keputusan," tandas Tedjo.(flo/jpnn)


JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) langsung merespon langkah KPK yang telah menetapkan calon Kapolri, Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News