Komtak: Tito Tidak Mungkin Bela Ahok

Komtak: Tito Tidak Mungkin Bela Ahok
Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator Komunitas Masyarakat Tionghoa Anti Korupsi (Komtak), Lieus Shungkarisma optimistis Komjen Tito Karnavian, saat resmi menjabat Kapolri nanti, akan profesional menangani kasus yang menyeret Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ahok teman Tito? Salah. Tito ini profesional. Tito tidak mungkin bela Ahok," kata Lieus Shungkarisma, Sabtu (9/7).

Dia juga yakin, Ahok tidak bisa bersaing di Pilkada Gubernur 2017, imbas dari sejumlah kasus yang membelitnya. Utamanya, terkait kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras (RSSW) yang berpotensi menyeret Ahok sebagai tersangka.

"Ahok sudah finish (habis). Susah, ga bisa dibela lagi. Ga bakal bisa bersaing. Ahok pasti masuk (tersangka). Itu kasus RSSW terang benderang," papar Lieus.

Selain itu, terkait kasus pembelian tanah di Cengkareng, lanjut Lieus, status Ahok, masih aman. Sebab, ada sosok petugas partai yang diduga terlibat membekingi Ahok.

"Ini ada orang besar di belakangnya (Ahok). Belum ketahuan aja," ungkap Lieus.

Walau begitu, dia enggan menyebutkan siapa sosok yang dimaksudnya. Lieus hanya bisa berharap kebenaran lewat penegak hukum akan terungkap.

"Nanti lu lihat. Kalau sudah terbuka, harus ada kesadaran untuk bangkit," pungkasnya. (sam/rmol/jpnn)


JAKARTA - Koordinator Komunitas Masyarakat Tionghoa Anti Korupsi (Komtak), Lieus Shungkarisma optimistis Komjen Tito Karnavian, saat resmi menjabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News