Komunitas Alumni Deklarasi Dukung Jokowi, Klaim tak Bawa IKA Undip

Komunitas Alumni Deklarasi Dukung Jokowi, Klaim tak Bawa IKA Undip
Komunitas Alumni Deklarasi Dukung Jokowi, Klaim tak Bawa IKA Undip

jpnn.com - SEMARANG - Komunitas alumni Universitas Diponegoro (Undip), siang ini Sabtu (31/5) pukul 13.00 mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Jokowi-JK. Deklarasi itu akan dilakukan di Komplek TBRS Jalan Sriwijaya Semarang. Saat deklarasi sekaligus dibuka kotak sumbangan untuk kampanye.

Ketua Panitia ST Sukirno mengatakan, komunitas alumni Undip ini beda dengan IKA Undip. Komunitas ini sebelumnya tidak melakukan komunikasi lebih dahulu dengan IKA Undip ketika akan menggelar deklarasi.  Sebagai organisasi, IKA Undip memang tidak bisa dibawa-bawa untuk mendukung capres-cawapres tertentu.

"Kami tidak mengklaim semua alumni Undip akan mendukung Jokowi-JK. Komunitas ini adalah para alumni Undip yang bersama-sama ingin mendukung Jokowi-JK. Jika setelah ini ada komunitas Undip lainya untuk mendukung capres lainnya, kita juga tidak akan mempermasalahkan apalagi melarang," ucap Sukirno didamping Ketua SC Darmono Lawi.

Menurutnya, deklarasi Komunitas Undip mendukung Jokowi ini adalah yang pertama di Indonesia. Dia berharap almuni Undip di kota lain bisa melakukan hal sama. "Setelah deklarasi  ini, hari Minggu giliran Komunitas Undip di Jakarta melakukan deklarasi," imbuhnya.(jatengpos/jpnn)


SEMARANG - Komunitas alumni Universitas Diponegoro (Undip), siang ini Sabtu (31/5) pukul 13.00 mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Jokowi-JK.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News