Komunitas Berkah Kampanyekan Protokol Kesehatan Lewat Lomba Fotografi

Komunitas Berkah Kampanyekan Protokol Kesehatan Lewat Lomba Fotografi
Tetap disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Gerakan BERKAH untuk pertama kalinya menggelar kompetisi fotografi bertema "Anak Muda Peduli Protokol Kesehatan". Kompetisi foto berkonsep utama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai kunci pengendalian penularan Covid-19 ini berhadiah Rp 11 juta.

Lewat kompetisi tersebut, penyelenggara berharap masyarakat Indonesia, khususnya anak muda milenial semakin meningkatkan kesadaran terhadap disiplin protokol kesehatan. Serta, mendorong anak muda lebih peduli dan terlibat aktif untuk mencegah penularan Covid-19 di masyarakat.

Berbagai foto dengan tagar #GerakanBERKAH pun mulai menghiasi media sosial Instagram dengan potret aktivitas masyarakat yang diabadikan para peserta lomba fotografi.

Koordinator Gerakan BERKAH Anandia Putri mengungkapkan, kompetisi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Lomba ini kami gelar sebagai bagian kontribusi kami membantu pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dengan mengkampanyekan protokol kesehatan pada anak muda milenial," ujar Anandia, Senin (9/6).

Anandia menyebutkan, bagi yang berminat mengikuti lomba fotografi, Gerakan BERKAH membuka pendaftaran mulai dari tanggal 3 sampai paling lambat tanggal 13 Juni 2021, dan pemenang akan diumumkan pada 17 Juni 2021.

Lomba fotografi ini, kata Anandia, bisa diikuti oleh masyarakat umum dengan usia 17 sampai 35 tahun. Sementara itu, panitia mempermudah persyaratan keikutsertaan cukup dengan follow dan mention akun resmi Instagram
@perekonomianmaju dengan ketentuan akun peserta tidak dikunci. Peserta boleh mengirim 3 foto terbaik dengan mekanisme mencantumkan tagar #GerakanBerkah #LombaFoto #ProtokolKesehatan #PerekonomianMaju #PenangananCovid19 #PemulihanEkonomi.

Adapun syarat keikutsertaan lomba untuk kategori umum hanya perlu salinan KTP/SIM serta diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia. Bahkan setiap peserta lomba dapat mengajukan maksimal lima karya foto yang lokasi pengambilannya hanya di Indonesia.

Koordinator Gerakan BERKAH Anandia Putri mengungkapkan, kompetisi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News