Komunitas Indonesia Ikut Aksi Bela Palestina di Australia

Komunitas Indonesia Ikut Aksi Bela Palestina di Australia
Dewan Islam di negara bagian Victoria mengatakan unjuk rasa mendukung Palestina di Melbourne dihadiri sekitar 30 ribu orang. (ABC News: Jarrod Fankhauser)

Puluhan ribu warga di Australia turun ke jalan di sejumlah kota di Australia untuk menyampaikan dukungan mereka kepada Palestina, akhir pekan kemarin. 

Sambil meneriakkan "Bebaskan Palestina", para pendukung Palestina di kota Melbourne, ibukota negara bagian Victoria, berjalan dari State Library of Victoria di Swanston Street menuju Gedung Parlemen Victoria di Spring Street. 

Puluhan warga Indonesia yang tinggal negara bagian Victoria yang juga membawa bendera Merah Putih.

Berkumpulnya massa seperti berunjuk rasa telah diperbolehkan di Australia yang telah melonggarkan aturan COVID-19 karena menurunnya angka penularan.

"Ini merupakan rasa solidaritas, kepedulian dan dukungan moral atas apa yang dilakukan Israel yang sudah melebihi batas kemanusiaan," ujar Heri Febriyanto, warga Indonesia yang tinggal di Bendigo, sekitar 153 km dari Melbourne.

Heri mengaku ia dan beberapa warga Bendigo lainnya rela menyetir selama dua jam untuk ikut aksi turun ke jalan.

Selama hampir dua pekan serangan militer dari Israel dan kelompok Hamas di kawasan Jalur Gaza telah memakan korban jiwa di kalangan sipil, termasuk anak-anak.

Gencatan senjata diumumkan pada hari Jumat lalu, yang disambut oleh warga Gaza yang turun ke jalan.

Puluhan ribu pendukung Palestina menggelar aksi turun ke jalan di sejumlah kota di Australia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News