Komunitas MTMA Indonesia Bantu Promosikan Pariwisata Indonesia

Komunitas MTMA Indonesia Bantu Promosikan Pariwisata Indonesia
My Trip My Adventure. Foto: twitter @MtmaBalikpapan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus mencari jalan tercepat dan terbaik untuk mempromosikan Wonderful Indonesia.

Setelah membentuk Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dan Generasi Wonderful Indonesia (GenWI), lalu mengajak pelaku bisnis bersinergi dalam CoBranding, kini giliran menggandeng komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Indonesia.

Misi yang diusung sama. Mempromosikan Wonderful Indonesia ke seluruh dunia. Pemilihan MTMA Indonesia itu cocok, untuk menggandeng anak-anak muda yang hobi wisata petualangan. Maklum, saat ini banyak orang sedang gandrung demam My Trip My Adventure.

Tiap episode selalu dieksplore tempat wisata baru yang selama ini jarang dijamah dan terekspose. Anggotanya pun banyak. Jumlahnya mencapai 2 ribu anggota di 80 regional se-Indonesia.

Fenomena ini tak ingin dilewatkan begitu saja oleh Kemenpar. Komunitas MTMA Indonesia, yang notabene merupakan generasi milenial itu sangat peduli potensi pariwisata di setiap daerah.

Mereka sangat familiar dengan gadget dan media online. Itulah yang digandeng Kemenpar. Mereka diajak mempromosikan pariwisata Indonesia lewat style MTMA Indonesia.

“Ini generasi berbasis komunitas yang memililiki aktivitas rutin dan aktif dalam mempromosikan Pesona Indonesia. Blog, vlog, media sosial (medsos), dan sosmed lainnya dijadikan senjata untuk menyebarkan pariwisata Indonesia kepada masyarakat luas," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti, Rabu (30/8).

Respon MTMA Indonesia pun sangat positif. Setelah menggelar Musyawarah Nasional (Munas), 26-27 Agustus 2017, di Palembang, MTMA Indonesia jadi makin bersemangat mengibarkan Pesona Indonesia kemana-mana.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus mencari jalan tercepat dan terbaik untuk mempromosikan Wonderful Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News