Komunitas Nelayan, Kiai, Hingga Petani di Jatim Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Komunitas Nelayan, Kiai, Hingga Petani di Jatim Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto dok Kementerian BUMN

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Konco Erick Thohir Yachya Sulthoni mengatakan besarnya dukungan masyarakat membuka jalan makin lebar untuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024.

Dukungan masyarakat kepada Erick Thohir membuktikan warga Jawa Timur ikut merestui langkah Erick Thohir.

"Bertambahnya sukarelawan tentu itu bentuk dari spirit perjuangan bersama dan kesadaran kolektif di Jatim. Masyarakat Jatim sudah cerdas dalam memililih calon presiden 2024 nanti, yakni Erick Thohir," ujar Sulthon pada Rabu (30/03

Sulthon menilai dukungan masyarakat lintas profesi Jatim akan menguatkan ekosistem kendaraan politik untuk Erick Thohir.

"Fenomena di arus bawah dengan bergabungnya Jaringan Kiai Muda, nelayan se-Jatim, petani garam Sumenep, ini akan membentuk suatu ekosistem dan mengerucutnya dukungan masyarakat Jatim kepada Erick Thohir," tegas Sulthon.

Di sisi lain, Sulthon menambahkan, banyak faktor yang menjadikan masyarakat Jatim sukarela mendukung Erick Thohir. Di antaranya sikap tegas, berani, inspiratif serta berprestasi Erick yang menjadi daya pikat di hati masyarakat.

"Sosok Erick Thohir adalah sosok yang inspiratif dan memiliki prestasi yang mampu manarik masyarakat dalam memilih pemimpin di masa datang," jelas Sulthon.

Terakhir, Sulthon berharap, dengan terus mengalirnya dukungan dari ragam kalangan tersebut membuat masyarakat makin tahu dan sadar bahwa hanya Erick Thohir, sosok pemimpin yang layak untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi yang akan habis pada 2024.

Dukungan kelompok masyarakat kepada Erick Thohir membuktikan warga Jawa Timur ikut merestui langkah Menteri BUMN tersebut di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News