Komunitas Nelayan Pendukung Ganjar Berikan Bantuan ke Kelompok Pelaut Sungai di OKU Timur

Komunitas Nelayan Pendukung Ganjar Berikan Bantuan ke Kelompok Pelaut Sungai di OKU Timur
Komunitas nelayan pendukung Ganjar Pranowo memberikan bantuan ke kelompok pelaut Sungai di OKU Timur, Sumatera Selatan. Foto: Source for JPNN.

jpnn.com - PALEMBANG - Sukarelawan Komunitas Nelayan Pesisir Sumatera Selatan memberikan bantuan jala ikan kepada kelompok pelaut sungai di Desa Rasuan, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumsel.

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sumsel Heldi Bagja mengatakan bantuan tersebut ditujukan untuk mendukung aktivitas sekaligus meningkatkan produksi para pelaut.

"Kami memberikan bantuan kepada nelayan berupa jala agar nelayan lebih produktif lagi dalam menangkap ikan," kata Heldi dalam siaran persnya, Minggu (9/4).

Sukarelawan juga memberikan bibit ikan nila kepada para nelayan

Ratusan bibit tersebut pun dilepaskan di Sungai Komering yang berada tepat di samping Desa Rasuan. Pelepasan bibit ini merupakan bentuk kepedulian sukarelawan Komunitas Nelayan Pesisir Sumsel terhadap ekosistem alam.

"Selain nelayan ini menangkap ikan di sungai, tak lupa juga kami mengedukasi untuk menebar bibit ikan di sungai sebagai bentuk menjaga ekosistem makhluk hidup di sungai. Biar ikan itu lama-lama berkembang biak dengan sendirinya, karena ada makanan sendiri, kan, di sungai," paparnya.

Apa yang dilakukan ini menjadi salah satu aksi para sukarelawan dalam rangkaian kegiatan mereka yang bertujuan menyejahterakan nelayan-nelayan kecil di Sumsel.

Dalam kunjungannya ke Desa Rasuan, sukarelawan juga melakukan sosialisasi kepada para nelayan dan keluarganya perihal tata cara menjaga lingkungan sungai.

Komunitas nelayan pendukung Ganjar Pranowo memberikan bantuan ke kelompok pelaut Sungai di OKU Timur, Sumatera Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News