Komunitas Pendukung Cak Imin-AHY Muncul di Sulawesi Selatan

Komunitas Pendukung Cak Imin-AHY Muncul di Sulawesi Selatan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MAKASSAR - Dukungan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Agus Harimurti Yudhoyono untuk berpasangan di Pilpres 2019 kembali muncul. Kali ini datang dari kelompok masyarakat Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Komunitas Pro-1 (Pro-One).

Koordinator Komunitas Pro-1 (Pro-One) Sulawesi Selatan Rusdianto meminta kalangan muda bersatu padu untuk memunculkan figur yang baru, tapi kaya dengan pengalaman, memiliki ide dan gagasan cermerlang, serta melihat secara objektif permasalahan masyarakat bawah.

"Aspirasi ini merupakan harapan kami atas perubahan dan penyegaran kepemimpinan di Republik ini. Kami menaruh harapan pada sosok yang muda," kata Rusdianto kepada wartawan saat acara deklarasi dukungan kepada Muhaimin-AHY di Makassar, Rabu (22/11).

Deklarasi terhadap pasangan Cak Imin-AHY ini kata Rusdianto adalah wujud kepedulian dari diskusi-diskusi antar kampus dikalangan akademisi muda dan juga kelompok pemuda lainnya yang memutuskan untuk bergabung bersama dalam komunitas Pro-1 (Pro-One) Sulawesi Selatan.

"Kami tegaskan bahwa Pro1 tidak tergabung atau terafiliasi dalam parpol manapun. Kami kelompok muda non parpol. Dan kami menolak dikait-kaitkan dengan parpol manapun," kata Rusdianto.

Deklasi tersebut kata Rusdianto murni karena Indonesia membutuhkan sosok alternatif agar pilihan rakyat menjadi semakin beragam dalam pilpres 2019 mendatang.

"Duet Cak Imin-AHY kami harap dapat menjadi jalan tengah yang mengimbangi kerasnya pertarungan politik akhir- akhir ini," kata Rusdianto.

Relawan Pro-1 Sulawesi Selatan, imbuh Rusdianto, siap menggalang dukungan warga dan masyarakat di berbagai daerah, sehingga dapat mulai mensosialisasikan Cak Imin dan AHY sebagai capres dan cawapres 2019.

Cak Imin dan AHY layak dipercaya karena sampai hari ini sosok keduanya masih bersih, punya kendaraan politik dan mampu menjembatani semua unsur

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News