Sukarelawan Ganjar Sosialisasikan Keselamatan Berkendara kepada Ratusan Sopir Truk

Sukarelawan Ganjar Sosialisasikan Keselamatan Berkendara kepada Ratusan Sopir Truk
Para pendukung Ganjar Pranowo memberikan pemahaman tentang keselamatan berkendara kepada para sopir truk. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TANGSEL - Komunitas Sopir Truk Banten yang juga sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo menggelar sosialisasi keselamatan berkendara kepada ratusan sopir.

Kegiatan sosialisasi itu digelar di Jalan Legoso Raya No.8 Pisangan, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (11/1).

Ketua Komunitas Sopir Truk Banten Erman mengatakan sosialisasi tersebut diberikan dalam rangka mencegah kecelakaan lalu lintas di jalan.

Menurut Erman, penting bagi sopir truk untuk memahami dan menaati peraturan lalu lintas serta memastikan kondisi kendaraan prima.

"Tujuan acaranya supaya sopir truk ini bisa mendapatkan pendidikan terkait keselamatan untuk mencegah kecelakaan dan agar mereka tetap aman berkendara di jalan," kata Erman dalam siaran persnya, Rabu.

Dalam sosialisasi tersebut, para sopir truk dipaparkan materi soal aturan-aturan yang ada di jalan untuk menghindari kecelakaan.

Para sopir truk juga diedukasi tentang cara-cara menjaga kondisi kendaraan, seperti pengenggunaan sabuk pengaman, pengecekan ban, oli, hingga radiator.

"Sosialisasi ini tentang bagaimana para sopir truk menjaga keselamatan berkendara di jalan. Kami juga ada edukasi seputar aturan lalu lintas," katanya.

Sejumlah pendukung Ganjar Pranowo memberikan pemahaman tentang keselamatan berkendara kepada para sopir truk yang ada di wilayah Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News