Komunitas Sepak Bola Sayangkan AFF Angkat Ratu Tisha Jadi Wakil Presiden

Komunitas Sepak Bola Sayangkan AFF Angkat Ratu Tisha Jadi Wakil Presiden
Ratu Tisha. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali menyesalkan keputusan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) mengangkat Ratu Tisha Destria sebagai wakil presiden.

Pasalnya, Ratu Tisha yang juga menjabat sebagai sekretaris jenderal PSSI masih harus menjadi saksi sejumlah tersangka kasus pengaturan skor sepak bola Indonesia.

“Mestinya AFF menahan diri dulu sampai proses hukum terhadap Ratu Tisha jelas," ujar Almal, Minggu (23/6).

Menurut Akmal, situasi akan menjadi pelik jika nantinya Ratu Tisha terjerat hukum.

"Jangan sampai terpilih, tapi di tengah jalan terjerat hukum. Selain akan merugikan nama baik Indonesia, juga merugikan AFF sendiri,” katanya.

Akmal menambahkan, setiap orang punya hak yang sama untuk mencalonkan diri menjadi apa pun.

“Namun, akan elegan bila kita bisa mengukur kemampuan. Benahi dulu PSSI, baru mengincar jabatan di luar. Jangan sampai di luar seolah-olah bagus, tetapi di dalam PSSI sendiri banyak masalah,” imbuhnya.

Akmal menyarankan Ratu Tisha mundur dari kursi sekjen PSSI jika ingin berkiprah di AFF. Selain agar tidak menimbulkan konflik kepentingan, juga supaya kinerjanya optimal.

Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali menyesalkan keputusan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) mengangkat Ratu Tisha Destria sebagai wakil presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News