Komunitas Teman Sandi Rangkul Ratusan Anak Muda Bone Jadi Enterpreneur

Komunitas Teman Sandi Rangkul Ratusan Anak Muda Bone Jadi Enterpreneur
Pelatihan enterpreneur yang diadakan sukarelawan Sandiaga kepada pemuda di Bone. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BONE - Komunitas Teman Sandi (KATA SANDI) menggelar kegiatan Digitalpreneur Training dengan tema "Skill Bertambah, Kerja Mudah, Rezeki Berkah". Kegiatan ini diadakan di Hotel Helios, Bone, Sulawesi Selatan pada Selasa (19/9).

Lewat kegiatan itu, KATA SANDI merangkul ratusan pemuda di Bone untuk menjadi enterpreneur muda. Para anak muda yang terdiri dari mahasiswa, konten kreator lokal, hingga wirausahawan diberikan pelatihan softskill seperti fotografi, videografi, hingga konten digital.

Ketua Umum KATA SANDI Indra Sakti Akbar mengatakan program digitalpreneur training itu merupakan langkah kongkrit untuk pengembangan diri anak-anak muda daerah. Ini juga sebagai motivasi mereka untuk membidik peluang usaha ke depannya.

"Di sini kami coba dorong dengan yang paling dekat dengan mereka, seperti gawai dan sosial media, bahwa dengan punya skill dan kita asah mereka program ini, teman-teman ini sudah bisa membuka peluang usaha," ujar Indra dalam siaran persnya, Selasa.

Melihat antusias ratusan anak muda dalam digitalpreneur training, Indra optimistis anak muda di Bone bisa menjadi bagian dari penggerak ekonomi Indonesia.

"Kami di sini optimistis bisa menjadi bagian dari program Pak Sandiaga untuk menciptakan peluang usaha dan mencapai target 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024. InshaAllah kita ikhtiarkan," kata dia.

Sementara salah satu peserta, Sukma Naisila yang merupakan mahasiswa mengatakan program ini sangat menjadi inspirasi, dia juga bercerita saat ini baru memulai usaha bisnis parfum dan kegiatan dari KATA SANDI sangat membantu untuk meningkatkan kemampuannya dalam promosi dan marketing.

"Program dari KATA SANDI ini sangat bermanfaat banget, apalagi untuk anak muda yang baru memulai usaha seperti saya dan belum tau cara promosinya, di sini kami diajari dari fotografi, videografi sampai konten digital," kata Sukma.

Sukarelawan Komunitas Teman Sandi merangkul ratusan anak muda di Bone untuk menjadi enterpreneur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News