Espas Sandi Uno Ciptakan Lapangan Kerja dengan Pelatihan Olahan Ayam di Pangandaran

Espas Sandi Uno Ciptakan Lapangan Kerja dengan Pelatihan Olahan Ayam di Pangandaran
Pelatihan bagi pelaku UMKM yang diadakan Espas Sandi Uno di Pangandaran. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, PANGANDARAN - Sukarelawan Emak-Emak Smart Pejuang Andalan Sejati (Espas) Sahabat Sandiaga Uno menginisiasi berbagai terobosan dalam memajukan sektor UMKM.

Hal tersebut ditunjukkan melalui pelatihan olahan ayam untuk menciptakan lapangan kerja baru sebanyak-sebanyaknya di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ketua Espas Sahabat Sandiaga Uno Kabupaten Pangandaran, Neneng Ma'ri mengatakan pelatihan seperti ini sangat diinginkan bagi para ibu rumah tangga dalam menambah penghasilan ekonomi keluarga.

Sehingga tujuan Sandiaga Uno memperdayakan pelaku UMKM sampai kepada masyarakat Pangandaran yang membutuhkan peluang usaha baru.

"Kegiatan ini bertujuan memperdayakan mak-mak walaupun sebagai ibu rumah tangga tetap bisa mencari rezeki untuk membantu ekonomi keluarga," kata Neneng dalam siaran persnya, Kamis (14/9).

"Kami memilih program ini karena makanan friend chiken tidak hanya disukai anak-anak tetapi sampai kalangan orang tua juga suka. Makanya Espas Sahabat Sandiaga Uno Kabupaten Pangandaran mengambil pelatihan tersebut," imbuh dia.

Dengan visi dan pola pikir yang positif kedepannya Indonesia akan berkurang angka pengangguran, serta membantu mendapatkan penghasilan untuk mensejahterakan rakyat dengan kegiatan yang membuka lapangan pekerjaan.

Sandiaga Uno mendorong mak-mak di seluruh daerah untuk bangkit, sehingga nanti diharapkan akan bermunculan para pelaku ekonomi kreatif yang handal serta berjiwa saing tinggi di era persaingan global.

Sukarelawan Espas Sandi Uno mengadakan pelatihan olahan ayam dalam rangka menciptakan lapangan kerja baru di Pangandaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News