Sukarelawan SandiUno Hadirkan Sembako Murah Bagi Ratusan Warga Sidoarjo

Sukarelawan SandiUno Hadirkan Sembako Murah Bagi Ratusan Warga Sidoarjo
Bazar sembako murah yang diadakan Gerbong Pencinta SandiUno di Sidoarjo. Dok: sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, SIDOARJO - Sukarelawan SandiUno menghadirkan program Tebus Sembako Murah bagi ratusan warga Sidoarjo, Jawa Timur di tengah kenaikan harga bahan pokok.

Ketua Gerbong Pecinta SandiUno Sidoarjo, Joko Dwitanto mengatakan program itu hadir untuk memberikan solusi harga beras dan minyak goreng yang dapat ditebus sebesar Rp 15 ribu. Sehingga para ibu rumah tangga dapat mencukupi bahan pangan bagi keluarga.

Mayoritas pembeli tebus sembako murah ialah para ibu rumah tangga yang tidak berpenghasilan, dengan begitu kenaikan beras membuatnya memutar otak dalam membagi kebutuhan pokok setiap hari.

"Kehadiran kami memberikan solusi, itulah salah satu fungsi dengan ide gagasan dari Pak Sandi. Beras makin hari melambung tinggi, semoga ke depan bisa menekan seluruh kebutuhan bahan pokok," kata Joko dalam siaran persnya, Rabu (13/9).

"Cukup membayar hanya Rp 15 ribu bisa membawa pulang beras premium tiga kilogram dan minyak goreng satu liter, itu sudah jauh lebih murah dari harga di pasaran," imbuh dia.

Joko mengakui program sembako murah ini paling diutamakan bagi Gerbong Pecinta SandiUno. Selain itu, dia juga memberikan pelatihan kewirausahaan kepada ibu-ibu sebagai bentuk memupuk semangat berwirausaha untuk menghasilkan pendapatan ekonomi.

"Kemudian juga memberikan kegiatan kewirausahaan, tidak hanya memberi ikannya tapi diberikan juga kailnya, mulai dari pelatihan didampingi, pemasarannya, bahkan sampai akses permodalan dibantu, sehingga ada nilai tambah yang menghasilkan pendapatan ekonomi keluarga," ujar Joko.

Dia menambahkan bahwa sosok Menparekraf Sandiaga Uno populer dan disukai kalangan anak muda hingga emak-emak. Dikarenakan gagasannya tepat sasaran dengan rakyat.

Sukarelawan Sandiaga Uno mengadakan bazar sembako murah untuk meringankan beban ratusan warga Sidoarjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News