Romy Mengeklaim Cuma Nama Sandi yang Disebut Dalam Rapat Ketum Partai Pendukung Ganjar

Romy Mengeklaim Cuma Nama Sandi yang Disebut Dalam Rapat Ketum Partai Pendukung Ganjar
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy alias Romy. FOTO: Sigid Kurniawan/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy atau Romy mengeklaim nama Sandiaga Uno atau Sandi menjadi satu-satunya nama yang diusulkan sebagai cawapres dalam pertemuan ketum partai pendukung Ganjar Pranowo.

Diketahui, PPP bersama PDI Perjuangan, Hanura, dan Perindo menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Menurut Romy, para ketua umum pendukung Ganjar bertemu pada pekan lalu membahas perkembangan politik menyambut Pilpres 2024.

"Hanya nama Pak Sandi yang muncul di pertemuan para ketu umum pekan lalu," kata pria kelahiran Sleman, Yogyakarta itu kepada awak media, Senin (11/9).

Romy mengatakan nama Sandi diusulkan langsung Ketum PPP Muhamad Mardiono dalam rapat pimpinan partai pendukung Ganjar.

"Para ketum lainnya tidak mengajukan nama cawapres siapa pun, sehingga praktis, tidak ada nama lainnya," lanjut alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu.

Romy meyakini sosok Sandi akan terpilih sebagai cawapres pendamping Ganjar, karena melengkapi sosok mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Sandi adalah satu-satunya nama yang pernah ada di kertas suara pilpres, mewakili suara luar Jawa, berlatar ekonomi dan berpengalaman birokrasi di tingkat nasional, serta memiliki fan yang jelas, yaitu mak-mak dan milenial," lanjutnya.

Nama Sandiaga Uno menjadi satu-satunya yang disebut dalam rapat ketua umum partai pendukung Ganjar Pranowo untuk dijadikan sebagai cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News