Komunitas Warteg Terus Menyuarakan Dukungan kepada Ganjar Pranowo

Komunitas Warteg Terus Menyuarakan Dukungan kepada Ganjar Pranowo
Komunitas Warteg Indonesia memberikan paket bantuan kepada warga dan menyuarakan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Kowarteg.

jpnn.com - Sukarelawan Komunitas Warteg Indonesia melanjutkan upaya untuk menggalang dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Kali ini mereka mendatangi para pengemudi ojek online, pedagang, dan sopir bajaj yang ada di Pasar Pintu Air Petamburan, Jakarta Pusat.

Kowarteg kemudian membagikan bantuan 700 paket nasi dan alat dapur sembari memperkenalkan lebih jauh sosok Ganjar Pranowo.

Sekjen Kowarteg Indonesia Seno Herlangga mengatakan kegiatan bagi-bagi paket bantuan ini memang bertujuan mengkonsolidasikan dukungan masyarakat kepada Ganjar Pranowo.

“Pak Ganjar itu sudah populer dan didukung di mana saja. Buktinya elektabilitas beliau selalu teratas di berbagai survei. Tetapi kan dukungan luas ini harus dikonsolidasikan, diwadahi, karena itu kami setiap pekan turun ke semua kawasan,” ujar Seno dalam siaran persnya, Minggu (21/8).

Kowarteg memilih cara gerilya ke pasar-pasar dan permukiman masyarakat karena terinspirasi gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo yang memang juga sangat gemar blusukan.

Gaya kepemimpinan Ganjar yang dialogis, jujur, dan terbuka itu terbukti efektif meningkatkan partisipasi masyarakat dalam semua proses pembangunan.

Program-program dan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar selama dua periode bisa diinisiasi dan dilaksanakan berdasarkan kepentingan masyarakat banyak, seperti bantuan rumah tidak layak huni (RTLH), listrik gratis, SMK boarding school untuk pelajar miskin, pemberdayaan UMKM hingga program desa inklusif. 

Komunitas Warteg membagikan paket bantuan kepada masyarakat di Pasar Pintu Air Petamburan, Jakarta Pusat untuk menyuarakan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News