Komut Pegadaian Dinobatkan Sebagai Perempuan Inspiratif

Komut Pegadaian Dinobatkan Sebagai Perempuan Inspiratif
Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srianita Ginting dinobatkan sebagai wanita inspiratif dalam ajang Indonesia Top Women Fest 2023, untuk Kategori ‘Most Inspiring and Admirable Woman in Small Medium Enterprise (SME) Sector’. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srianita Ginting dinobatkan sebagai wanita inspiratif dalam ajang Indonesia Top Women Fest 2023, untuk Kategori ‘Most Inspiring and Admirable Woman in Small Medium Enterprise (SME) Sector’.

Mengusung tema ‘Komitmen Perempuan Indonesia Memajukan Perekonomian’, acara ini dihadiri oleh para perempuan hebat masa kini.

Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srianita Ginting mengatakan usaha ultra mikro di Indonesia lebih sulit naik kelas dibandingkan usaha kecil menengah, terlebih usaha tersebut dijalankan oleh perempuan, mulai dari sumber daya dan akses permodalan.

“Ekonomi kita saat ini ditopang oleh UMKM, bagaimanapun Pegadaian sebagai perusahaan jasa keuangan, terutama sebagai sesama wanita kita perlu saling memberikan dukungan agar lebih banyak lagi wanita lain dapat berkarir atau menduduki posisi top level, termasuk dukungan kita kepada UMKM perempuan,” ujar Loto.

Loto menambahkan, untuk menjadi seorang pemimpin wanita yang hebat, harus memiliki kelebihan yang menonjol, detail dan tentunya memiliki empati.

Data menunjukan proporsi perempuan dalam posisi manajerial di berbagai bidang kini meningkat dari 22,32% pada 2015 menjadi 32,5% pada 2021.

“Selama ini saya selalu memperhatikan kelebihan wanita untuk bisa melakoni banyak peran dalam waktu yang bersamaan. Dengan adanya kesetaraan gender, tentu bisa melancarkan komunikasi sehingga dapat menciptakan ide-ide kreatif untuk kemajuan perusahaan,” seru Loto.(adv/jpnn)

Pegadaian sebagai perusahaan jasa keuangan, terutama sebagai sesama wanita kita perlu saling memberikan dukungan agar lebih banyak lagi wanita berkarier.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News