Konawe Banjir Lagi

Konawe Banjir Lagi
Konawe Banjir Lagi

jpnn.com - KENDARI - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan volume banjir pada beberapa titik di Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kian bertambah. Beberapa kecamatan yang banjirnya mulai surut, kembali terendam, Kamis (25/7).

Empat kecamatan di Wonggeduku, Pondidaha, Sampara, dan Bondoala yang kondisinya makin parah. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe, Jahiudin menuturkan, derasnya hujan berdampak pada daerah banjir yang mulai surut seperti Unaaha, Tongauna dan Wawotobi.

"Wonggeduku, Pondidaha, Sampara, dan Bondoala justru makin parah. Volume air banjir naik lumayan kelihatan," kata Jahiuddin seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Jumat (26/7).

Jahiudin menjelaskan, keempat kecamatan tesebut mengalami kondisi parah karena dilalui oleh sungai besar. "Pondiaha dan Wonggeduku misalnya, ada beberapa titik tanggul jebol, sehingga aliran sungai kembali merendam pemukiman dan badan jalan poros. Sampara juga kondisinya seperti itu. Sementara di Bondoala, tempat ini merupakan hilir, sehingga air banjir dari sungai-sungai juga akan bermuara di sana," jelasnya. (m2/awa/jpnn)


KENDARI - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan volume banjir pada beberapa titik di Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kian bertambah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News