Kondisi Ekonomi Global Bikin Khawatir, Investor Wajib Lihat Analisis Ini!

Kondisi Ekonomi Global Bikin Khawatir, Investor Wajib Lihat Analisis Ini!
Head of Global Macro Strategy Asia Manulife Investment Management Sue Trinh menilai investor harus lebih selektif dalam berinvestasi. Ilustrasi/foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Head of Global Macro Strategy Asia Manulife Investment Management Sue Trinh menilai investor harus lebih selektif dalam berinvestasi.

Pasalnya, saat ini menurut dia, kondisi ekonomi global tahun ini kemungkinan besar akan melambat signifikan.

Hal itu disampaikan dalam acara 2022 Mid-Year Investment Outlook - Manulife Investment Management secara daring yang dipantau di Jakarta, Selasa (12/7).

"Kami mempertahankan pandangan kami bahwa ekonomi global dapat mengalami perlambatan pertumbuhan yang signifikan pada 2022. PDB global turun lebih jauh di bawah tren dan leverage yang meningkat, investor harus lebih selektif untuk menemukan ekonomi yang paling tidak rentan terhadap potensi permintaan dan guncangan pasokan," ujar Sue Trinh.

Menurut Trinh, sejumlah faktor menjadi sorotan, seperti tekanan kenaikan suku bunga The Fed, perkembangan konflik Rusia-Ukraina, dan distorsi rantai pasokan terkait pandemi.

"Narasi seputar inflasi telah mengambil alih berita utama pada paruh pertama tahun ini," ungkap Trinh.

Dia menyebut dalam jangka pendek, hal itu terus menjadi perhatian utama bagi investor, menyebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi global dan menambah risiko terjadinya stagflasi.

Ketika perlambatan pertumbuhan memburuk, The Fed diperkirakan akan fokus pada kekhawatiran dibanding inflasi dalam keputusan suku bunga pada masa mendatang.

Head of Global Macro Strategy Asia Manulife Investment Management Sue Trinh menilai investor harus lebih selektif dalam berinvestasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News