Kondisi Kota Medan pada Hari Pertama Lebaran, Begini Penampakannya

Kamis, 13 Mei 2021 – 15:28 WIB
Kondisi Kota Medan pada Hari Pertama Lebaran, Begini Penampakannya - JPNN.com
Hari Raya pertama pada Idul Fitri 1442 Hijriyah, Jalan Brigjen Katamso Medan kelihatan sepi, tidak begitu banyak kendaraan sepeda motor maupun mobil yang melintas. Foto: ANTARA/Munawar/

jpnn.com, JAKARTA - Hari pertama Idulfitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5) di Kota Medan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara terlihat sepi. Tidak begitu banyak kendaraan sepeda motor maupun mobil yang melintas di sejumlah jalan protokol di kota tersebut.

Pemantauan di Medan, tampak sejumlah jalanan sepi itu, yakni Jalan Brigjen Katamso dekat Istana Maimon, Jalan Ahmad Yani, Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau, Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman Medan dan beberapa jalan lainnya.

Kondisi jalanan yang sepi di Kota Medan berpenduduk lebih kurang 2,3 juta jiwa itu, karena sebagian warga berada di rumah dan tidak keluar serta penutupan sejumlah titik jalan untuk mencegah terjadinya konvoi pada malam takbiran.

Sebelumnya, Polrestabes Medan menutup 32 titik akses jalan di Kota Medan, Sumatera Utara pada malam takbiran perayaan Hari Raya IdulFitri 1442 Hijriah, guna mencegah terjadinya kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan COVID-19.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar, Selasa, mengatakan penutupan jalan ini dilakukan mulai Rabu (12/5) pukul 20.00 WIB hingga Kamis (13/5) pukul 06.00 WIB.

"Ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 pada malam takbiran dengan cara membatasi mobilitas warga yang mengendarai kendaraan yang akan memasuki Kota Medan dari 32 titik akses jalan tersebut," katanya.

Dia menyebutkan ke-32 titik jalan yang akan ditutup itu beberapa diantaranya yaitu Jalan Sudirman simpang Jalan S. Parman, Jalan Dr. Mansyur simpang Jamin Ginting, Jalan Katamso simpang Jalan Alfalah, Jalan SM. Raja simpang Jalan Sakti Lubis.

Kemudian Jalan Brigjen Katamso simpang Jalan Sakti Lubis, Jalan SM Raja simpang Jalan Tritura, Jalan Tritura simpang Jalan Bajak II.Jalan AH. Nasution simpang Jalan Karya Jaya, Jalan Tritura simpang Jalan STM, Jalan Jamin Ginting simpang Jalan Simalingkar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...