Kondisi Penumpang Pesawat PK SMW yang Jatuh Belum Diketahui

Kondisi Penumpang Pesawat PK SMW yang Jatuh Belum Diketahui
Tim SAR gabungan temukan pesawat PK SMW yang sebelumnya dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Elelim-Poik. (ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

jpnn.com, JAYAPURA - Hingga kini kondisi penumpang pesawat PK SMW yang jatuh saat menuju Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan belum diketahui.

Helikopter Caracal milik TNI AU dikerahkan untuk membantu Basarnas Jayapura mengevakuasi korban pesawat.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI M. Dadan Gunawan mengatakan bantuan helikopter jenis Caracal itu sesuai permintaan dari Basarnas Jayapura yang saat ini sudah bergabung di Wamena, Papua Pegunungan.

Lanud Silas Papare sendiri sudah juga membantu mengerahkan lima anggota Paskhas untuk bergabung dengan tim SAR di Wamena.

"Saat ini proses evakuasi sedang dilakukan yang dipusatkan di Wamena," kata Marsma Dadan Gunawan, Sabtu.

Sebelumnya Kaops Basarnas Jayapura Marinus Ohoirat secara terpisah mengatakan lokasi pesawat nahas itu ditemukan oleh helikopter milik PT Intan Angkasa yang terbang dari Wamena sekitar pukul 15.30 WIT.

Lokasi pesawat berada di tengah hutan belantara antara Elelim-Poik dan saat ditemukan masih terlihat asap keluar dari pesawat.

Helikopter tersebut menemukan lokasi sekitar pukul 16.08 WIT dan secara virtual dilaporkan bagian depan hancur sedangkan bagian belakang sampai ke tengah masih utuh.

Secara virtual dilaporkan bagian depan pesawat PK SMW yang jatuh hancur. Sedangkan bagian belakang sampai ke tengah masih utuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News