JPNN.com

Kondisi Terkini Menhub Budi Karya Setelah Dinyatakan Positif Corona

Selasa, 17 Maret 2020 – 19:52 WIB
Kondisi Terkini Menhub Budi Karya Setelah Dinyatakan Positif Corona - JPNN.com
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto: BKIP Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut kondisi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam keadaan baik setelah dinyatakan positif terjangkiti virus Corona.

"Beberapa hari lalu sudah diketahui bahwa salah satu pejabat negara positif Covid-19, Menhub, kondisi saat ini bagus. Kami sudah berkomunikasi dengan dokter yang merawat. Keadaan stabil dan membaik," ucap Yuri -sapaan akrab Yurianto- dalam keterangan resminya yang disiarkan langsung akun YouTube BNPB Indonesia, Selasa (17/3).

Menurutnya, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju sudah melakukan pemeriksaan medis menyusul status positif Corona Budi Karya. Terlebih, Budi Karya sempat terekam mengikuti rapat terbatas yang dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Atas dasar itu kami lakukan kewaspadaan bahwa beliau sempat hadir di istana untuk ikut ratas bersama Presiden. Oleh karena itu seluruh menteri yang hadir, termasuk perangkat lain sudah dilakukan tracing dan para pejabat sudah dilakukan pemeriksaan di RSPAD," lanjut dia.

Namun, Yuri tidak mau membeber hasil pemeriksaan dari para menteri Kabinet Indonesia Maju. Dia hanya menyebut, kondisi klinis para menteri dalam keadaan baik.

"Hasil sudah ada. Namun, ini general check up, kami tidak akan declare. Karena hasilnya kami serahkan kepada pejabat. Seluruhnya dalam kondisi baik," tutur Yuri. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama