Kondisi Terkini PM Inggris Boris Johnson, Ratu Elizabeth Jadi Kepikiran

Kondisi Terkini PM Inggris Boris Johnson, Ratu Elizabeth Jadi Kepikiran
Kandidat kuat PM Inggris, Boris Johnson. Foto: PA

jpnn.com - Kondisi terkini Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dinyatakan mulai membaik, setelah dilarikan ke ICU karena gejala COVID-19 yang dideritanya memburuk.

Juru bicara Johnson mengatakan kepada wartawan, Selasa, bahwa Perdana Menteri yang dirawat di rumah sakit sejak Minggu (5/4), belum membutuhkan ventilator mekanik, hanya menggunakan oksigen standar.

"Perdana Menteri telah stabil dalam semalam dan tetap dalam semangat yang baik. Dia menerima perawatan oksigen standar dan bernapas tanpa bantuan lain. Dia tidak memerlukan ventilasi mekanis atau bantuan pernapasan noninvasif," kata juru bicara itu.

Ratu Inggris Elizabeth berharap Johnson bisa pulih sempurna dan secepatnya. Ratu juga mengirim pesan dukungan kepada tunangannya yang hamil beserta keluarganya.

"Ratu mengirim pesan ke Carrie Symonds dan ke keluarga Johnson," menurut pernyataan Istana Buckingham.

Ia melanjutkan, "Yang Mulia berkata mereka (Johnson dan keluarga) selalu ada dalam pikirannya dan dia berharap perdana menteri pulih sepenuhnya dan cepat."

Boris Johnson (55), dirawat di Rumah Sakit St. Thomas di seberang Sungai Thames dari House of Commons, Minggu (5/4) malam, setelah menderita gejala virus corona, termasuk suhu badan tinggi dan batuk selama lebih dari 10 hari.

Kondisinya cepat memburuk dalam 24 jam, kemudian dia dipindahkan ke ICU, tempat pasien dengan gejala paling serius dirawat.

Kondisi terkini Perdana Menteri Inggris Boris Johnson setelah dilarikan ke ICU karena gejala COVID-19 yang dideritanya memburuk. Ratu Elizabeth terus memantau kondisi PM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News