Indonesia Selection vs Islandia

Kondisi Tim Tak Ideal Tapi Tetap Serius

Kondisi Tim Tak Ideal Tapi Tetap Serius
ILUSTRASI Suporter Timnas Indonesia. Foto: Dok. Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Islandia akan menjalani laga pertama di Indonesia, Kamis (11/1) malam nanti. Tim yang akan dihadapi skuat kontestan Piala Dunia 2018 tersebut adalah  Indonesia Selection.

Laga sendiri akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Sejauh ini, sudah hampir 20 ribu lembar tiket terjual, lebih dari 50 persen kapasitas stadion yang mampu menampung 28 ribu penonton.

Bagaimana kans kedua tim untuk memenangi pertandingan? Tentu saja Islandia lebih dijagokan. Meski Islandia tidak datang dengan tim terbaiknya dan mayoritas pemain U-21, permainan mereka sudah teruji.

Regenerasi yang dilakukan, menjadikan Islandia menjadi salah satu tim kuat dunia karena bisa lolos ke Piala Dunia.

"Persiapan pendek, kemudian tim dipilih masyarakat. Kalau yang memilih tim pelatih, saya pasti tidak akan datang, tapi karena dipilih masyarakat, kami ada di sini. Jadi kondisi tim Indonesia ini tidak ideal, tapi harus tetap serius kami jalani pertandingan ini," ujar Hamka.

Di sisi lain, pemain dan salah satu bintang Islandia, Eidur Gudjhonsen, mengakui pertandingan tetap akan menarik. Dia justru menjamin, permainan Islandia akan tetap berkualitas karena yang dibawa saat ini adalah generasi emas sepak bola mereka.

"Tim ini sudah banyak bersama dari U-16. Kami akan tampilkan permainan yang apik dari pemain-pemain generasi emas kami," kata Gudjhonsen, kepada awak media di Yogyakarta. (dkk/jpnn)


Timnas Islandia akan menjalani laga pertama di Indonesia, Kamis (11/1) malam nanti.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News