Konektivitas Udara Diharapkan Lebih Merata ke Seluruh Jateng

Konektivitas Udara Diharapkan Lebih Merata ke Seluruh Jateng
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, JAWA TENGAH - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mensosialisasikan pembangunan bandara dan jalur kereta api di Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Budi dalam dialog Sukses Indonesia ku di Museum Kereta Api Ambarawa, Jawa Tengah pada Minggu (15/10).

"Kami menginisiasi beberapa proyek di Jawa Tengah, yaitu membangun beberapa bandara di Semarang, Jogja, Solo, Wirasaba, dan Cepu. Diharapkan konektivitas udara lebih merata ke seluruh wilayah Jawa Tengah," ujar Budi dalam siaran persnya.

Di sektor perkeretaapian, pihaknya ingin mengefektifkan fungsi-fungsi jalan kereta api, salah satubya dengan membangun double track.

"Di utara Jawa sudah kami selesaikan, di selatan sedang kita selesaikan. Kami juga akan bangun lagi jalur kereta cepat Jakarta-Surabaya yang melalui Semarang," terang Budi.

Dia berharap keberadaan jalur kereta tersebut, Semarang ke Jakarta bisa ditempuh dalam waktu tiga jam. Karenanya, Kemenhub akan menghilangkan berbagai perlintasan sebidang.

Turut hadir dalam dialog tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama Bank BTN Maryono, dan Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mensosialisasikan pembangunan bandara dan jalur kereta api di Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News