Konflik di Mimika, Polisi Temui Dua Kubu

Konflik di Mimika, Polisi Temui Dua Kubu
Konflik di Mimika, Polisi Temui Dua Kubu
TIMIKA  -  Upaya pihak kepolisian Polres Mimika untuk mewujudkan perdamaian antar kedua kubu yang selama ini bertikai di Kwamki Narama, Mimika, Papua terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan pertemuan secara terpisah di Polsek Mimika Baru dan Kuala kencana.

Kapolres Mimika AKBP Deny Edwar Siregar ketika dikonfirmasi Radar Timika (JPNN Group) di Kwamki Narama,  mengatakan bahwa pihaknya telah bertemu dengan kedua kubu, untuk membahas proses perdamaian. Juga terkait apa tuntutan dari kedua pihak yang masih saudara itu. Sehingga kedua kubu bisa segera menghentikan aksi saling serang sehingga korban tidak bertambah lagi.

“Dua kubu dipertemukan untuk mencari solisi perdamaian difasilitasi anggota kepolisian di dua tempat yang berbeda. Kubu atas di Polsek Kuala Kencana dan Polsek Miru untuk Kubu Bawah,“ ujar Kapolres seperti yang diberitakan Radar Timika, Rabu (10/10).

Kapolres menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Kubu Bawah menyatakan kesiapan mereka untuk berdamai dan ditanggapi sama oleh Kubu Atas. Namun karena dalam pertemuan tersebut masih ada pihak yang belum hadir, sehingga pihaknya masih melakukan koordinasi lebih lanjut.

TIMIKA  -  Upaya pihak kepolisian Polres Mimika untuk mewujudkan perdamaian antar kedua kubu yang selama ini bertikai di Kwamki Narama,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News