Kongres KNPI di Ternate Pilih Haris Pertama Lagi, Ketua MPR Ucapkan Selamat

Kongres KNPI di Ternate Pilih Haris Pertama Lagi, Ketua MPR Ucapkan Selamat
Haris Pertama kembali terpilih jadi ketua umum KNPI pada hari terakhir kongres yang berlangsung di Ternate, Maluku Utara, Sabtu (21/5). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, TERNATE - Kongres KNPI XVI di Kota Ternate, Maluku utara, resmi berakhir Sabtu (21/5). Acara pun ditutup secara resmi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo via daring dari Jakarta.

Sejumlah tamu undangan turut menghadiri acara penutupan antara lain Selain Gubernur Malut H.Gani Kasuba juga Wakapolda Malut, jajaran Forkopinda Provinsi Mauku utara, yang mewakili Walikota Ternate, Kapolres Ternate, Kepala BNN Malut, Danlanal Ternate dan tentu Ketua Umum Terpilih Haris Pratama serta seluruh peserta kongres.

Ketua Panitia lokal, Imanullah Muhammad menyampaikan laporan penyelenggaraan Kongres KNPI XVI. Dalam laporannya, Imanullah menyatakan acara perhelatan kongres berjalan lancar aman dan sukses.

Menurutnya seluruh rangkaian acara mulai dari parade Maritim, peletakan batu pertama tugu pemuda dan penyerahan tanah dan air dari seluruh Indonesia, pesta rakyat, bazar sampai pembukaan dan agenda -agenda sidang kongres hingga penutupan ini berlangsung lancar, aman dan sukses.

"Saya ucapan terima kasih terkhusus kepada Gubernur Malut AGK sebagai pembina KNPI dan Kapolres Ternate AKBP Andik Poernomo yang tak lelah memberikan dukungan dan bantuan pengamanan hingga kongres berjalan lancar, aman dan sukses," ucap Imanullah, Sabtu (21/5).

Imanullah juga menyampaikan bahwa penutupan kongres dan pleno ke 4 di Landmark tidak mengurangi meriah dan suksesnya agenda kongres KNPI XVI. Haris Pertama pun terpilih kembali sebagai ketua umum KNPI masa bhakti 2022-2025.

"Haris telah berhasil memimpin KNPI dan membawa organisasi pemuda Indonesia untuk terus eksis dalam mengawal agenda-agenda kepemudaan dan bangsa," ujarnya.

Haris Pertama dalam sambutan sebagai Ketua Umum DPP KNPI terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Maluku Utara dan seluruh pihak yang terus memberikan bantuan dan dukungannya sehingga kongres KNPI XVI berlangsung aman dan sukses.

Kongres KNPI XVI di Kota Ternate, Maluku utara, resmi berakhir Sabtu (21/5). Acara pun ditutup secara resmi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo via daring

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News