Kongres KPPN Dihadang FPSP

Kongres KPPN Dihadang FPSP
Kongres KPPN Dihadang FPSP
JAKARTA — Kelompok yang mengatasnamakan diri Forum Pemilik Suara PSSI (FPSP) menyatakan hanya mengakui PSSI sebagai pelaksana kongres. Mereka menolak dan tak akan mengakui kongres yang dilaksanakan lembaga lain.

Sikap dari FPSP ini jelas-jelas tertuju pada Komisi Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN) yang akan melakukan kongres ketua umum  PSSI di Solo, 26 April mendatang.  KPPN  merupakan pemegang 87 mandat yang punya hak suara untuk memilih ketua umum PSSI.

Juru bicara FPSP, Indra Adnan menegaskan, kongres yang dilaksanakan selain oleh PSSI tidak sah. Menurutnya, FPSP adalah pemilik suara yang sah hanya akan mengakui kongres PSSI. ”FPSP tak mau terjebak dengan persoalan yang terjadi saat ini,” kata Adnan saat jumpa pers di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Senin (7/3).

Adnan merupakan perwakilan dari Pengprov PSSI Kepulauan Riau. Saat itu, ia ditemani perwakilan dari Pengprov Maluku Utara Pengprov Sumatera Utara dan Pengprov Sulawesi Tenggara. “Tapi kami minta PSSI juga tak asal menggugurkan calon dan penjaringan harus sesuai aturan,” tambahnya.

JAKARTA — Kelompok yang mengatasnamakan diri Forum Pemilik Suara PSSI (FPSP) menyatakan hanya mengakui PSSI sebagai pelaksana kongres. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News