Tularkan Ilmu Ke Pemain Muda

Tularkan Ilmu Ke Pemain Muda
PERHATIAN: Atlit nasional ski air, Fath Daud Wangka (kacamata) ketika mengunjungi Lokasi Kejurnas Ski Air Junior/Pelajar ke IV tahun 2011 di Danau Sunter, Jakarta, Senin (7/3). Budi/JPNN
JAKARTA — Juara Dunia Ski Air Grup III, Asia Australia Oceania (AAO), Fath Daud Wangka ingin Indonesia ke depan makin berjaya di cabang olahraga ini. Ia pun tak sungkan menularkan ilmunya kepada para pemain muda berbakat.

Atlit DKI Jakarta yang hampir tak memiliki saingan di beberapa kali penyelenggaraan PON itu menilai banyak pemain muda berbakat di negara ini. “Dengan pembinaan berjenjang mereka bisa menjadi atlit hebat ke depan,” kata Fath yang ditemui di lokasi Kejurnas Ski Air Junior/Pelajar ke IV tahun 2011 di Danau Sunter, Jakarta, Senin (7/3).

Salah satu atlit yang beruntung mendapat perhatiannya adalah Sartika Bangsuil, atlit Ski Air yang akan memperkuat tim PON Sulawesi Utara (Sulut). Siswa SMA Kristen YPKM, Manado itu, menurut Fath sangat potensial. “Ia (Sartika) memiliki semangat yang kuat untuk berprestasi dan itu sangat penting bagi seorang atlit,” nilai Fath.

Selain Fath, ia pun sedang mengasah Salomo Kereh yang masih belia dan dianggap potensial. “Ke depan atlit seperti mereka berdua (Sartika dan Salomo) bisa menjadi tulang punggung Indonesia dalam merebut medali di iven internasional,” paparnya.

JAKARTA — Juara Dunia Ski Air Grup III, Asia Australia Oceania (AAO), Fath Daud Wangka ingin Indonesia ke depan makin berjaya di cabang olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News