Timnas U-23 Indonesia vs Irak: Saran untuk STY agar Garuda Muda Menang

Timnas U-23 Indonesia vs Irak: Saran untuk STY agar Garuda Muda Menang
Skuad Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Foto: PSSI

jpnn.com - JAKARTA – Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5) malam WIB.

Pengamat sepak bola Indonesia Mohammad Kusnaeni mengatakan Shin Tae-yong alias STY perlu membenahi lini pertahanan Timnas U-23 Indonesia kala menghadapi Irak.

"Untuk mengalahkan Irak, Garuda Muda perlu membenahi pertahanan karena nanti Rizky Ridho tidak bisa main," ujar Kusnaeni yang akrab disapa Bung Kus ketika dihubungi melalui saluran telepon di Jakarta, Kamis (2/5).

Menurutnya, pencapaian Garuda Muda sudah melebihi ekspektasi. Sebagai debutan, sudah luar biasa bisa mencapai posisi empat besar Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda harus melupakan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan pada babak semifinal karena tantangan terbesar sekarang adalah mengalahkan Irak untuk meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Kusnaeni menilai, peluang Indonesia memenangi laga tersebut sekaligus lolos ke Olimpiade Paris cukup terbuka karena secara teknis, Irak tidak sekuat Uzbekistan.

"Soal permainan, Uzbekistan sekelas di atas kita. Lebih rapi kerja samanya, lebih disiplin, dan sangat seimbang saat menyerang maupun bertahan. Irak tidak seperti itu," ujarnya.

Dia menilai, permainan Irak kurang terorganisasi dan tidak superior di lapangan tengah sehingga sempat dikalahkan juga oleh Thailand di fase grup.

Menjelang Timnas U-23 Indonesia vs Irak, berikut ini saran pengamat sepak bola kepada STY agar Garuda Muda bisa menang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News