Kongres PSSI Pas Deadline FIFA

Berlangsung Hanya Sehari di Solo

Kongres PSSI Pas Deadline FIFA
Agum Gumelar. Foto: Charlie L/Indopos
JAKARTA - Komite Normalisasi (KN) lagi-lagi membuat jadwal kongres yang sangat mepet dengan deadline FIFA. Kemarin (6/6), KN memutuskan menghelat kongres PSSI di Solo, Jawa Tengah pada 30 Juni mendatang.

Keputusan tersebut sangat mepet dengan deadline FIFA yang memang menganjurkan agar kongres dilaksanakan maksimal 30 Juni. Itu adalah "blunder" kedua yang dilakukan KN. Sebelumnya, mereka juga memilih menggelar kongres pada 20 Mei lalu. Padahal, ketika itu FIFA memberikan deadline maksimal 21 Mei.

"Kongres itu membutuhkan persiapan yang sangat matang. Kalau kami menggelar kongres sebelum 30 Juni, persiapan malah akan semakin mepet," terang Ketua KN Agum Gumelar saat jumpa pers di Kantor PSSI kemarin sore (6/6).

KN juga tak memiliki opsi untuk menggelar kongres selama dua hari. Artinya, jika kongres tersebut kembali deadlock, maka Indonesia dipastikan akan terkena sanksi dari FIFA per 1 Juli.

JAKARTA - Komite Normalisasi (KN) lagi-lagi membuat jadwal kongres yang sangat mepet dengan deadline FIFA. Kemarin (6/6), KN memutuskan menghelat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News