Minggu, 16 Juni 2019 – 23:41 WIB

Konon Ada Empat Sampai Lima Kursi Menteri Untuk PKB, Satu Buat Ida Fauziyah?

Selasa, 14 Mei 2019 – 20:18 WIB
Konon Ada Empat Sampai Lima Kursi Menteri Untuk PKB, Satu Buat Ida Fauziyah? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan mengatakan selain nama Ida Fauziyah, ada sejumlah nama lain di internal partainya yang layak menjadi menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo ke depan.

Sebelumnya, nama Ida disebut oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, layak menjadi menteri. Untuk nama lain, Daniel juga mempercayakan kepada Muhaimin. PKB juga menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Presiden Jokowi untuk memilih siapa yang menjadi menterinya.

"Ya ada. Cuma kan pada akhirnya kami serahkan, percayakan sepenuhnya pada Cak Imin untuk komposisi masalah kabinet," kata Daniel di gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/5).

Dia mengatakan, pelantikan presiden masih lama, yakni 20 Oktober 2019. Namun, ujar dia, proses komunikasi kemungkinan akan dilakukan pasca-pengumuman resmi hasil rekapitulasi dan penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU pada 22 Mei 2019.

(Baca yang ini dong: Fadli Zon Sebut Pernyataan Arief Poyuono soal Demokrat Tak Mewakili Gerindra)

"Kan masih lama pelantikan presiden 20 Oktober. Jadi, mungkin setelah 22 Mei, proses komunikasi masih berlangsung," katanya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu mengatakan, berdasar informasi yang didengarnya ada empat hingga lima kursi untuk PKB. Hanya saja, legislator dapil Kalbar itu mengaku tidak tahu angka pastinya. Termasuk di pos kementerian mana yang akan ditempatkan. Dia mengatakan, yang tahu adalah ketua umum yang berkomunikasi dengan presiden.

"Yang saya tahu, yang saya paham mungkin ada beberapa kementerian strategis lainnya yang mungkin akan disampaikan kepada Pak Presiden. Cuma saya tidak paham," paparnya. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar