Konon, Anies dan Prabowo Baru Sekadar Kata soal Palestina, Tetapi Ganjar Sudah Bertindak

Konon, Anies dan Prabowo Baru Sekadar Kata soal Palestina, Tetapi Ganjar Sudah Bertindak
Pengamat politik Emrus Sihombing. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menilai sikap Ganjar Pranowo yang menentang agresi Israel terhadap Palestina bukan hanya sekadar kata-kata. Menurut dia, Bacapres di Pilpres 2024 itu sudah menentang Israel dari tindakan.

Emrus Sihombing menilai Ganjar Pranowo lebih unggul dan visioner dibanding para capres lainnya dalam merespons konflik Israel-Palestina. Menurutnya, Ganjar merupakan capres yang paling tegas dan berpihak pada kemerdekaan Palestina.

Emrus Sihombing menilai Ganjar sosok yang bijak, tegas, dan visioner dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

Pernyataan Ganjar yang menentang partisipasi Timnas Israel di Piala Dunia U-20 dipandang sebagai manifestasi dari visi yang konsisten.

“Ganjar pada saat menolak Israel pada perhelatan Piala Dunia U-20 itulah Ganjar sebagai seorang negarawan. Kalau dia berpikir soal elektoral, lebih baik dia diam," kata Emrus saat dihubungi, Minggu (5/11).

Emrus menyatakan Ganjar merupakan pemimpin yang mengutamakan aspek kenegarawan dibanding elektoral.

"Saya kira itu sebagai bentuk dari pada ketegasan dia dari garis daripada konstitusi kita, UUD 1945," jelas Emrus.

Menurut Emrus, dibandingkan dengan para bakal calon presiden lainnya, Ganjar menonjol karena sikapnya yang lebih tegas dan konsisten terhadap isu kemerdekaan Palestina.

Emrus Sihombing menilai Ganjar Pranowo lebih unggul dan visioner dibanding para capres lainnya dalam merespons konflik Israel-Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News