Konon DPP PD di Bawah Mas AHY Tidak Minta Setoran Bulanan dari Bawah

Konon DPP PD di Bawah Mas AHY Tidak Minta Setoran Bulanan dari Bawah
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (5/3). AHY merupakan ketua umum hasil Kongres V PD di Jakarta, Maret 2020. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat (PD) Herzaky Mahendra Putra menepis tudingan yang menyebut kepengurusan pusat parpolnya di bawah pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta setoran dari DPD maupun DPC.

Menurut Herzaky, DPP PD tak pernah mengeluarkan aturan itu.

"Jangan mengada-ada. Itulah nyanyian sumbang mantan kader yang sudah dipecat," kata Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/3).

Alumnus Universitas Indonesia itu menegaskan bahwa PD di era kepemimpinan AHY justru mengembangkan semangat solidaritas sosial guna mendorong para kadernya secara swadaya membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan bencana alam.

"Hal ini menekankan kalau Demokrat berkoalisi dengan rakyat itu nyata," jelasnya.

Herzaky menambahkan, hal itu berbeda dengan kader bergaya feodal yang baru bergerak ketika sudah diberi imbalan.

"Pola yang sama bisa kita lihat di kegiatan politik dagelan yang mereka buat di Deli Serdang (kongres luar biasa kubu Moeldoko, red)," ujar Herzaky.(mcr8/JPNN)


Herzaky menyatakan tudingan bahwa DPP Partai Demokrat meminta setoran bulanan dari DPC dan DPD cuma bualan mantan kader.


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News