Konon Elektabilitas Prabowo-Gibran Sudah di Atas 60 Persen, Masa, yang Lain Tidur?

Konon Elektabilitas Prabowo-Gibran Sudah di Atas 60 Persen, Masa, yang Lain Tidur?
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - MAKASSAR - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengeklaim elektabilitas paslon capres-cawapres yang diusung partainya, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat ini sudah di atas 60 persen di berbagai daerah.

"Saat sekarang untuk kemenangan Prabowo-Gibran di berbagai daerah sudah di atas 60 persen," kata Airlangga di Makassar, Kamis (1/20, seperti dikutip dari Antara.

Airlangga pun mendorong agar perolehan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran sejalan dengan dukungan suara kepada Partai Golkar dalam perhelatan Pemilihan Umum 2024.

"Jadi, kami sudah dorong bahwa kemenangan Prabowo-Gibran itu, didorong agar linier dengan pendukung suara Partai Golkar," ujarnya.

Konon Elektabilitas Prabowo-Gibran Sudah di Atas 60 Persen, Masa, yang Lain Tidur?Konon Elektabilitas Prabowo-Gibran Sudah di Atas 60 Persen, Masa, yang Lain Tidur?kpu

Dia juga mendorong target perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran dalam pemilihan presiden mendatang mencapai 80 persen.

"Jadi, 80 persen, kami minta untuk memenangkan Prabowo-Gibran," tutur Airlangga.

Sementara itu, hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan elektabilitas pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mencapai 50,7 persen.

Airlangga pun mendorong agar perolehan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran sejalan dengan dukungan suara kepada Partai Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News