Konon Ini Penyabab Jakarta Pusat Jadi Episentrum Penularan Covid-19

Konon Ini Penyabab Jakarta Pusat Jadi Episentrum Penularan Covid-19
Wagub DKI Ahmad Riza Patria ungkap penyebab Jakarta Pusat jadi episentrum penularan Covid-19 dibanding daerah Jabodetabek lainnya. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan Jakarta Pusat menjadi episentrum penularan Covid-19 di ibu kota lantaran menjadi pusat perkantoran.

Angka positif Covid-19 di Jakarta Pusat sepekan terakhir lebih menonjol dibanding wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) lainnya.

"Itu salah satu penyebabnya perkantoran, sehingga di Jakarta Pusat ada peningkatan," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/2).

Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta akan memperketat pengawasan protokol kesehatan (prokes) di sektor perkantoran.

Riza pun meminta partisipasi warga untuk aktif melaporkan pelanggaran prokes kepada Pemprov DKI maupun aparat penegak hukum yang berwenang.

Mantan politikus Senayan itu juga meminta masyarakat melapor jika ada aparat yang melakukan pembiaran terhadap pelanggaran prokes.

"Kami minta kepada karyawan, masyarakat yang melihat pelanggaran prokes agar dilaporkan ke kami, jangan sungkan-sungkan. Termasuk kalau ada aparat kami juga melanggar dan melakukan pembiaran, laporkan ke kami," tutur Riza. (ant/fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Wagub DKI Ahmad Riza Patria ungkap penyebab Jakarta Pusat jadi episentrum penularan Covid-19 dibanding daerah Jabodetabek lainnya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News