Konon Ini Syarat dari Amien Rais untuk Restui Prabowo Jadi Pembantu Jokowi

Konon Ini Syarat dari Amien Rais untuk Restui Prabowo Jadi Pembantu Jokowi
Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan keputusan Prabowo Subianto bersedia menjadi menteri pertahanan (Menhan) di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memperoleh restu dari Amien Rais. Menurut Dasco, restu dari ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu untuk Prabowo juga disertai syarat.

"Setelah saya lihat bahwa Pak Amien Rais  merestui Pak Prabowo, akan mendukung menjadi menteri pertahanan juga dengan syarat," ungkap Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/10).

Wakil ketua DPR itu lantas membeber syarat yang disodorkan Amin kepada Prabowo.  "Dengan syarat bahwa Pak Amien itu juga akan ikut membantu memonitor supaya langkah-langkah yang dilakukan oleh Pak Prabowo itu memang berguna bagi masyarakat bangsa dan negara," ujarnya. 

Dasco menilai syarat yang disodorkan Amien merupakan hal positif. Sebab, ujar Dasco, Amien maupun PAN sudah sejak lama menjadi mitra Gerindra.

Menurut Dasco, restu dari Amien merupakan bentuk dukungan bagi Prabowo yang kini membantu Presiden Jokowi di Kabinet Indonesia Maju. “Sehingga Pak Prabowo dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," ungkapnya. 

Meski demikian, kata Dasco, tidak ada janji politik apa pun antara Amien dengan Partai Gerindra. "Setahu saya tidak ada janji politik apa-apa," jelasnya.(boy/jpnn)

Politikus Gerindra menyatakan keputusan Prabowo Subianto bersedia menjadi Menhan di pemerintahan Presiden Jokowi telah memperoleh restu dari Amien Rais.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News