JPNN.com

Konon Jadi TKW di Singapura, Uun Tak Ada Kabarnya

Jumat, 08 Maret 2019 – 23:53 WIB Konon Jadi TKW di Singapura, Uun Tak Ada Kabarnya - JPNN.com

jpnn.com, BREBES - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Brebes, Uun Kurnaesih (37) yang sejak 2006 bekerja di Singapura tak diketahui keberadannya. Warga Desa Tegalglagah Kecamatan Bulakamba, Brebes itu sudah 13 tahun meninggalkan kampung halamannya demi menjadi TKW.

Namun, Uun sejak pergi ke Singapura pada 2006 hingga saat ini tak pernah memberi kabar apa pun kepada keluarganya. Selain itu, pihak keluarga juga tak tahu mengetahui keberadaan Uun.

Ibunda Uun, Sumarwi (59) mengaku sudah tak tahu harus ke mana lagi demi mencari tahu soal putrinya. Sumarwi kini sering depresi dan berteriak histeris ketika teringat Uun. Baca juga: Kisah TKW 12 Tahun Menghilang di Jordania, Akhirnya Kembali ke Kampung Halaman

"Sampai saat ini saya tidak tahu keberadaanya di mana dan kondisinya seperti apa. Padahal sebelum berangkat saya sudah berpesan jika sudah sampai di sana, untuk mengirim surat,” ceritanya.

Sumarwi menceritakan, anak sulungnya berangkat menjadi TKW pada 2006 dengan tujuan Singapura. Sayang, pihak keluarga minim informasi soal data pemberangkatannya.

Kini, Sumarwi dan keluarga besarnya hanya bisa berharap agar keberadaan Uun segera diketahui. "Sudah berusaha cari tahu gimana keadaannya, tetapi hingga saat ini belum ada hasil," tuturnya.

Sumarwi juga mengharapkan pemerintah melalui Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) bisa melacak keberadaan Uun. “Saya berharap pemerintah bisa membantu melacak keberadaan anak saya,” tuturnya.

Kerabat Sumarwi, Mohammad Toha menjelaskan, pihaknya sudah berupaya terus-menerus untuk mencari keberadaan Uun. Selain ke perusahaan yang memberangkatkan Uun, pihak keluarga juga telah mendatangi kantor BNP2TKI, Kementerian Luar Negeri, bahkan Polda Metro Jaya, Jakarta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...