Konon Jemaah Tarawih Akbar Bareng Anies Hingga 60 Ribu Orang

Konon Jemaah Tarawih Akbar Bareng Anies Hingga 60 Ribu Orang
Gubernur DKI Anies Baswedan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5) dalam rangka Salat Tarawih Akbar yang digelar Pemprov DKI. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mensyukuri besarnya jumlah jemaah yang hadir dalam Salat Tarawih Akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5). Menurutnya, jumlah jemaah yang hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI itu mencapai 60 ribu orang.

"Awalnya sekitar 40 ribu lebih. Ternyata setelah selesai, informasi terbaru malah 60 ribu. Jadi kami sampaikan terima kasih sudah ada 60 ribu jemaah yang pada malam hari ini ikut bersama-sama di Tarawih Akbar," kata Anies di Masjid Istiqlal tadi malam.

Anies mengatakan, pelaksanaan Tarawih Akbar berjalan lancar. "Kami memang menjadwalkannya Sabtu kedua, supaya hari libur dan memudahkan dalam perencanaan," kata Anies.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pengelola masjid kebanggaan nasional itu. Menurutnya, pengelola Masjid Istiqlal sangat akomodatif bagi semua pihak.

Pengelola masjid mengizinkan jemaah untuk mengikuti Salat Tarawih delapan rakaat ditambah tiga witir, ada juga yang 20 rakaat ditambah tiga witir. Karena itu mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut mengharapkan kegiatan serupa bisa digelar rutin setiap tahun.

"Insyaalah ini menjadi salah satu contoh bahwa kebersamaan dijaga dan saling menghormati," pungkas dia.(tan/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Anies Baswedan mengatakan jemaah yang ikut dalam Salat Tarawih Akbar di Masjid Istiqlal mencapai 60 ribu orang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News